Sebagai seorang entrepreneur, promosi adalah wajib. Sampai menghabiskan banyak waktu untuk memasarkan bisnis, justru tidak meningkatkan produk atau layanan yang kamu jual.
Bagaimana kamu bisa keluar dari polemik ini? untuk permulaan gunakan beberapa tips berikut ini.
Memetakan hal-hal.
Ketika kamu mulai memasarkan bisnis, kamu pasti merasa tergoda untuk memposting tentang apa pun yang ada di pikiran atau berbagi konten media sosial. Seperti yang mungkin sudah kamu ketahui sekarang, itu bukan strategi yang efektif. Apakah ini konten tersebut dipedulikan audiens, follower atau teman? Apakah kamu memposting pada waktu yang optimal? Apakah konten kamu mengonversi pelanggan atau penjualan baru?
Ketika strategi pemasaran kamu tidak memiliki alasan atau alasan apa pun, kamu tidak dapat mengaitkan penjualan atau hasil lainnya. Terlebih lagi, jika kamu belum memetakan apa pun, bagaimana kamu bisa yakin bahwa kamu mencapai tujuan? kamu perlu meluangkan waktu untuk meluncurkan kampanye pemasaran dengan benar.
Lakukan riset untuk menentukan jenis konten apa yang dicari oleh audiens kamu dan di mana mereka menghabiskan waktu online mereka. Kemudian, kamu dapat membuat kalender editorial, mengunduh aplikasi penjadwalan, dan mengembangkan bagian pemasaran dalam rencana bisnis kamu untuk melacak apa yang berfungsi dan apa yang tidak.
Meskipun kamu menghabiskan waktu memetakan kampanye pemasaran kamu, anggap itu sebagai investasi. Ketika kamu memiliki rencana, upaya pemasaran kamu akan menjadi lebih efektif dan lebih sedikit memakan waktu karena kamu akan tahu persis ke mana upaya pemasaran kamu - tanpa membuang waktu untuk strategi yang tidak berhasil.
Tulis dengan jujur, bicara apa adanya
Blogging adalah salah satu cara paling efektif untuk memasarkan bisnis. Ini menunjukkan bahwa kamu bukan hanya pemimpin industri, tetapi juga seseorang yang dapat meningkatkan kehidupan audiens targetnya.
Kamu tidak perlu menghabiskan dua jam sehari untuk menulis posting blog. Faktanya, karena kamu adalah seorang ahli yang tahu apa yang kamu bicarakan, kamu harus dapat membuat posting blog dalam waktu singkat.
Alasan ini tidak terjadi adalah karena kamu menulis berbeda dari yang kamu pikirkan.
Ketika tiba waktunya untuk menulis posting blog, frase hal-hal seperti yang kamu lakukan saat membahasnya. Jangan khawatir tentang mengesankan orang dengan kata-kata besar. Hanya tunjukkan pengetahuan kamu sambil menjadi otentik - seperti yang kamu lakukan saat berdiskusi.
Ide yang sama dapat diterapkan pada posting media sosial kamu atau jawaban yang kamu bagikan. Sebagai tambahan, buatlah konten kamu lebih mudah ditemukan. Algoritma dari
Google dan Facebook mencari konten dengan nada pribadi yang asli.
Alihkan sumber daya atau delegasikan.
Meskipun otomatisasi dapat menghemat banyak waktu, perlu ada sentuhan manusia yang terlibat dengan promosi. Alih-alih melakukan ini sendiri, pertimbangkan outsourcing atau pendelegasian pembuatan konten.
Misalnya, minta tim kamu untuk mengambil foto sepanjang hari dan mempostingnya ke Instagram untuk memberikan audiens kamu tampilan di belakang layar. Untuk konten blog, kamu dapat menyewa penulis lepas yang memiliki pengalaman menulis tentang industri kamu.
Prioritaskan saluran dan platform kamu.
Ada kesalahpahaman bahwa dalam hal pemasaran, kamu harus ada di mana-mana. Yang benar adalah bahwa tidak masuk akal untuk menghabiskan waktu dan uang pada saluran dan platform yang tidak dikunjungi audiens kamu.
Misalnya, jika kamu menargetkan pemirsa Milenial, kamu ingin fokus pada Snapchat, Instagram, dan Twitter daripada menghabiskan waktu di LinkedIn atau iklan radio.
Dengan mempersempit saluran dan platform yang kamu gunakan, kamu akan menghabiskan lebih sedikit waktu pemasaran - dan kamu akan melihat konversi yang lebih tinggi karena kamu hanya memasarkan ke audiens target kamu, bukan orang lain.
Terjadwal & telaten.
Untuk pemasaran, sediakan satu hari dalam seminggu untuk penjadwalan dan kurasi konten untuk minggu berikutnya dan buat buletin bulanan. Kamu kemudian hanya perlu memeriksa upaya kamu apakah sudah sesuai dengan harapan.
Dapatkan orang lain untuk memasarkan bisnis kamu
Mengapa menghabiskan waktu untuk pemasaran ketika kamu bisa membuat orang lain melakukannya untuk kamu?
Cara termudah untuk melakukan ini adalah dari mulut ke mulut dari pelanggan yang sudah ada. Jika kamu memberikan produk atau layanan berkualitas tinggi, bersama dengan layanan pelanggan yang luar biasa, pelanggan kamu akan memuji kamu secara langsung dan online.
Namun, kadang-kadang, mereka membutuhkan dorongan.
Minta mereka untuk meninggalkan ulasan atau testimonial yang dapat ditempatkan di situs kamu atau situs ulasan pihak ketiga. Luncurkan program referensi atau jalankan kontes media sosial, seperti meminta pelanggan untuk menunjukkan bagaimana mereka menikmati menggunakan produk kamu untuk menerima hadiah.
Pilihan lain adalah bekerja sama dengan bisnis lain yang sedang tumbuh untuk membagi tanggung jawab pemasaran.
Berkomitmen menjalaninya
Bahkan jika kamu menggunakan kiat yang tercantum di atas, kamu harus menyisihkan waktu untuk pemasaran konten.
Kamu mungkin tidak menyelesaikan posting dalam waktu yang cepat. Namun, jika kamu berkomitmen untuk menulis, kamu bisa memiliki artikel bagus dan berkualitas tinggi dalam waktu kurang dari seminggu. Kamu benar-benar dapat menulis lebih dari yang kamu pikirkan dengan mengatur timer, menghilangkan gangguan, menyiapkan garis besar dan tidak bosan untuk mengedit.
Kemudian, berikan waktu untuk memperbarui media sosial. Gunakan waktu ini untuk menanggapi pengikut dan menulis posting yang menarik untuk hari itu.
Penelitian juga harus memakan waktu beberapa menit per hari. Melakukan sedikit belajar dan meneliti setiap hari membuat membuat konten lebih cepat dan mudah.
Belajar analisa.
Semua ini diperdebatkan jika kamu tidak menjalankan analisa di saluran sosial dan situs web. Analisa akan memberi tahu kamu teknik pemasaran mana yang berfungsi - dan mana yang tidak. Ini memastikan kamu menghabiskan waktu untuk apa yang kamu lakukan dengan benar atau kurang tepat.
Bisnis yang tumbuh mungkin merasa tidak memiliki bandwidth untuk mengakomodasi pemasaran, tetapi tanpa pemasaran, itu akan berhenti tumbuh. Dengan mengambil beberapa langkah untuk menjadikan pemasaran sebagai upaya tambahan, kamu dapat memastikan kamu mengeluarkan nama perusahaan tanpa mengambil waktu dari bisnis itu sendiri.
Artikel Terkait
informasi