Dalam dunia
branding pasti pernah dengar istilah halo effect, ya kesan pertama kita terhadap suatu hal. Secara alami manusia hanya butuh 7 detik untuk merumuskan kesan pertama suatu merek atau bisnis.
Terkadang, hanya kesan pertama yang kita dapatkan.
Pertama: Nama Merek
Nama bisnis atau brand Anda adalah kesempatan pertama untuk membuat kesan.
- Apakah nama brand Anda Relevan dengan audiens, positioning, dan strategi merek?
- Kemudian apakah brand ini mudah diingat?
- Bisa menciptakan Emosional atau ada cerita dibalik brand?
- Tidak kalah penting brand harus mudah dieja (berdasarkan audiens Anda)?
- Dan tentu saja nilai unik?
Kedua: Logo dan Tagline
Posisinya tepat setelah nama brand, kesan tersebut diperkuat dengan logo dan tagline, beberapa poin yang perlu dipertimbangankan apakah logo dan tagline Anda:
- Bisa memperluas kesan yang disampaikan dengan brand Anda?
- Bisa membantu menyampaikan positioning dan strategi merek?
- Sama halnya dengan brand harus unik, relevan, dan mudah diingat?
Ketiga: Identitas Visual
Identitas visual Anda bertindak sebagai pemanis di atas, meningkatkan kesan dan menyatukan semuanya menjadi pengalaman yang kohesif. Termasuk didalamnya adalah situs web, iklan, atau media sosial merek, perlu diingat apakah identitas visual Anda bisa :
- Memberikan konsistensi,
- Memperkuat nama dan logo
- Apa yang sudah dimulai saat berbicara bahasa klien ideal Anda?
Artikel Terkait
tips